SEKILAS INFO
17-05-2024
  • 3 tahun yang lalu / Kuliah Umum Civitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI Almuhammad) Cepu, Bersama Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Agama RI, Prof Dr. KH. Nizar Ali, MAg Besuk Pada Hari Jumat, 9 April 2021, Pukul 12.45 WIB, di Aula Ponpes Almuhammad Cepu, Seluruh Tamu Wajib Mentaati Protokol Kesehatan.
  • 3 tahun yang lalu / Sekitar 309 Mahasiswa STAI Almuhammad, mengikuti pemekalan Kuliah Kerja Nyata di aula kampus setempat. Pembekalan KKN dilaksanakan selama dua hari, yak dari 20 hingga 21 Februari 2021.
  • 3 tahun yang lalu / Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Genap Mahasiswa STAI Almuhammad Cepu akan dilaksanakan darai tanggal 24 Februari hingga 27 Maret 2021. KKN akan dilaksanakan dengan mengacu standar protokol kesehatan.
22
Jan 2021
1
Mahasiswa Peduli Sesama

GALANG DANA – Zulfikar Rescue (ZR) STAI Al Muhammad Cepu berkolaborasi dengan SAKA PRAMUKA Cepu menggalang dana untuk korban bencana alam di Indonesia, di perempatan lampu merah tugu mei Cepu, Blora, Kamis(21/01/2021) sore.

Cepu (Jurnalistik STAI  Al Muhammad Cepu)  – Sekitar 45 Siswa dan Mahasiswa berkolaborasi menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Indonesia. Mereka adalah gabungan dari  Zulfikar Rescue STAI Muhammad Cepu, Saka Wanabakti Cepu, Saka Wanabakti Blora, Saka Bayangkara Cepu, dan Penggalang MTS Darul Falah Cepu. Aksi penggalangan dana tersebut digelar sore hari di Traffic light (lampu merah) perempatan tugu mei Cepu,Blora.

Dalam aksinya, mereka memutar mendatangi para pengguna jalan yang berhenti saat lampu merah menyala, mereka menggunakan kardus bekas sebagai alat untuk menggalang dana. Aksi sosial ini sebagai wujud dari organisasi yang bergerak dibidang sosial, ekonomi, keagamaan dan pendidikan.

“Aksi penggalangan dana ini dilakukan untuk meringankan beban saudara kita yang menjadi korban bencana alam yang sampai saat ini melanda Indonesia.”  Ujar Shofwan Ketua panitia dalam kegiatan galang dana tersebut, Kamis (21/012021/) sore.

Shofwan juga menjelaskan rencana hasil penggalangan dana akan disalurkan kepada lembaga dompet kaum dhuafa atau yayasan amal peduli kasih Indosiar yang kompeten dibidangnya.

“Penggalangan dana ini bersifat sukarela kepada para pengguna jalan, hanya dalam waktu sekitar 2 jam alhamdulillah kita bisa mengumpulkan uang sebesar Rp 2,705 juta”  jelasnya.

Oleh karena itu, Shofwan bersama seluruh rekan-rekannya  mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh para pengguna jalan, baik yang mengendarai mobil, motor, serta pejalan kaki. Pihaknya berharap amal dan sedekah dari para penggunan jalan mendapatkan pahala serta keberkahan dari Allah SWT. Mereka juga meminta maaf kepada pengguna jalan apabila aksi galang dana ini menggangu kenyamanan para pengguna jalan..*)

admin, Minggu, 4 Apr 2021

Keren

Balas

Alamat

Jl. Blora No.151, Wonorejo, Cepu, Kec. Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah 58312